Cara Konfirmasi Pembayaran Tokopedia Transfer Bank

cara melakukan konfirmasi pembayaran tokopedia

cara melakukan konfirmasi pembayaran di tokopedia

bagaimana cara konfirmasi pembayaran tokopedia

cara konfirmasi pembayaran belanja di tokopedia

cara konfirmasi pembayaran ke tokopedia

cara konfirmasi pembayaran tokopedia

cara konfirmasi pembayaran di tokopedia

bagaimana cara konfirmasi pembayaran di tokopedia

cara konfirmasi pembayaran tokopedia

cara konfirmasi pembayaran tokopedia transfer bank

Cara konfirmasi pembayaran tokopedia - Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang cara belanja di tokopedia sekarang saya jm56uhbgh68.blogspot.com ingin membuat artikel tentang cara konfirmasi pembayaran tokopedianya. Tokopedia adalah marketplace online besar di indonesia, berbagai macam produk dijual di tokopedia mulai dari produk kecantikan, alat olahraga sampai barang elektronik dan lain-lain.

tutorial cara pembayaran di tokopedia

Tak seperti anda berbelanja secara offline habis pilih barang, bayar dan barang bisa langsung anda pakai atau bawa pulang. Tapi berbelanja online anda harus membayarnya lewat transfer dana, menunggu konfirmasi, setelah terkonfirmasi anda masih harus menunggu barang sampai ke rumah.

Bagi anda yang baru pertamakali belanja online di tokopedia dan bingung bagaimana cara pembayaran tokopedia, di bawah ini adalah tutorial cara melakukan konfirmasi pembayaran di tokopedia menggunakan transfer bank :

1. Jika anda sudah transfer dana ke rekening tokopedia konfirmasikan pembayaran anda sesegera mungkin, nanti konfirmasi anda di cek apakah sudah benar-benar mengirim

2. Pilihlah menu "konfirmasi pembayaran" tokopedia, lalu centang atau ceklis transaksi yang sudah anda bayar, kemudian klik "informasi"

3. Pilih cara pembayaran yang anda bisa lakukan, karena tutorial di sini menggunakan transfer bank jadi pilih transfer bank

4. Setelah itu pilih dari rekening apa anda transfer, lalu pilih rekening tujuan yakni rekeningnya tokopedia, kemudian masukkanlah jumlah yang harus anda bayar, terakhir klik "konfirmasi"

Proses cara konfirmasi pembayaran tokopedia selesai, anda tinggal tunggu pesan dari tokopedia bahwa proses pembayaran anda sudah di verifikasi. jika pembayaran sudah terkonfirmasi oleh pihak tokopedia, pihak tokopedia akan memberikan notifikasi / pemberitahuan kepada pihak penjual bahwa anda sudah membayar dan penjual harus segera mengirim produk pesanan anda.

Berapa lama proses verifikasi pembayaran dari tokopedia?


Jika transfernya ke sesama bank paling lama 1x24 jam, dan jika transfernya ke antar bank prosesnya akan memakan waktu paling lama 2x24 jam. Jangan lupa kirim bukti pembayaran anda berupa foto atau screenshot agar proses verifikasinya cepat.

Kenapa pembayaran belum di verifikasi tokopedia?


Ada sejumlah hal yang menyebabkan verifikasi pembayaran tokopedia anda ditangguhkan, berikut ini penyebab mengapa pembayaran saya belum di verifikasi tokopedia :

1. Anda lupa konfirmasi pembayaran, segera konfirmasi jika belum melakukannya

2. Anda salah dalam memasukkan data ketika konfirmasi pembayaran, segera anda harus merubah kesalahan tersebut agar tokopedia bisa segera memverifikasinya

3. Transfer tak sesuai, anda harus mentransfer dana sesuai dengan jumlah yang tertera di invoice ketika selesai memilih metode pembayaran

4. Tidak menambah kode unik pembayaran, ada angka unik yang diberikan untuk membuktikan bahwa yang transfer itu adalah anda

5. Saat pemesanan anda memilih pembayaran klikBCA tetapi anda melakukan pembayaran dengan menggunakan internet banking, ini bisa jadi mengapa pembayaran anda belum terverifikasi oleh tokopedia

Ingat agar cepat di verifikasi jangan lupa anda kirim atau unggah bukti pembayaran anda ke tokopedia, kalau anda mau pembayaran terverifikasi secara otomatis anda bisa menggunakan sistem pembayaran instan yang ada di tokopedia.

Selesai sudah cara konfirmasi pembayaran di tokopedia menggunkan transfer bank, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga cara bayar tokopedia melalui indomaret.

Popular posts from this blog

Cara Order Pizza Hut Delivery Online Dan Untuk Dibawa Pulang

Cara Beli Koin Line Menggunakan Pulsa XL

Cara Bayar Iuran Bpjs Via Sms Banking Bri