Cara Booking Tiket Kereta Di Tiket.com

Cara membeli tiket kereta api lewat tiket.com - Dahulu ketika ingin beli tiket kereta api harus antri lama untuk mendapat tiket. Sekarang dengan majunya teknologi anda bisa pesan tiket kereta api dari rumah lewat sambungan online.

Salah satu tempat untuk beli tiket kereta api online adalah di www.tiket.com. Dari situs penjualan tiket ini kita bisa beli tiket kereta api mulai dari kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi.

cara beli tiket kereta api di tiket.com

Tampilan website tiket.com mudah dimengerti sekalipun baru pertamakali beli tiket kereta di tiket.com. Anda bisa pesan tiket kereta di tiket.com melalui komputer dengan mengunjungi langsung ke situs tiket.com atau melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi tiket.com.

Untuk anda yang belum paham dengan cara membeli tiket kereta di tiket.com secara online, saya buatkan tutorialnya supaya anda bisa mengerti dan langsung bisa mempraktekkannya serta mendapatkan tiket kereta yang diinginkan.

Pertama masuk ke situs resmi www.tiket.com lalu anda harus daftar terlebih dahulu jika belum memiliki akun tiket.com atau anda bisa login ke tiket.com dengan menggunakan akun facebook anda. Setelah login pilih menu "kereta api".

Selanjutnya anda isi tujuan, asal dan tanggal keberangkatan kemudian klik tombol "cari". Setelah itu akan tampil semua jadwal dari keberangkatan yang sesuai dengan apa yang anda isi tadi. Dari sini anda bisa memilih kereta dan jadwal mana yang anda inginkan.

Setelah anda pilih, langsung saja klik "pesan sekarang". Kemudian anda akan dihadapkan pada pengisian data-data, isi data-data itu dengan benar sesuai dengan identitas yang ada di KTP. Setelah selesai mengisi data-data kemudian klik "pesan sekarang".

Selanjutnya masuk ke metode pembayaran, tiket.com telah menyediakan beragam pilihan pembayaran, misalnya melalui transfer atm, m-bangking dan internet banking. Pilih salah satu yang bisa anda lakukan. Setelah anda menyelesaikan itu anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, buka email anda lalu ikuti petunjuk yang ada di email dan lakukanlah pembayaran.

Setelah anda selesai melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan kode booking (resi tiket) lewat email dan sms. Resi tiket atau kode booking tersebut digunakan untuk mencetak tiket berupa kertas ketika mau berangkat nanti, anda bisa menukar kode booking tersebut di loket selambat-lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Nah bagaimana sekarang anda sudah tahu bukan cara pesan tiket kereta api di tiket.com, semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda semua.

Popular posts from this blog

Cara Order Pizza Hut Delivery Online Dan Untuk Dibawa Pulang

Cara Beli Koin Line Menggunakan Pulsa XL

Cara Bayar Iuran Bpjs Via Sms Banking Bri